MAU RESIGN ? Poin Penting yang Harus Kamu Pikirkan Kembali Sebelum Memutuskan Resign - INFO LOWONGAN KERJA

MAU RESIGN ? Poin Penting yang Harus Kamu Pikirkan Kembali Sebelum Memutuskan Resign

Kehilangan semangat bekerja memang sangat tidak menyenangkan. Terlebih faktor kehilangan semangat bekerja dikarenakan sudah tidak merasakan kebahagiaan dan kenyamanan dalam menjalani pekerjaan. Pikiran untuk melamar pekerjaan baru pun mulai datang. Nah, sebelum kamu menyerahkan surat resign kepada kantor, sebaiknya kamu pikirkan kembali situasimu dan kesempatan yang tersedia.

Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Resign


Pikirkan Kembali Situasi yang Sedang Terjadi

Berganti pekerjaan dapat menjadi suatu perubahan yang besar dalam perjalanan hidupmu, jadi pastikan kembali kamu telah memikirkan masak-masak sebelum mengambil sebuah keputusan. Bukan merupakan waktu yang tepat bila kamu memutuskan untuk mengganti pekerjaan bila sedang mengalami kejadian penting dalam hidupmu, contohnya adalah menikah dan apabila kamu sedang hamil. Selesaikan dulu sati kejadian tersebut untuk menghindari stres yang bisa datang.
Pikirkan juga keadaan finansialmu. Jika pendapatan utamamu hanya berasal dari gaji saat ini, sebaiknya kamu telah mempunyai pekerjaan baru sebelum memutuskan untuk resign. Jika kamu belum mendapatkan pekerjaan baru  kamu perlu memikirkan berapa lama tabunganmu sanggup untuk membiayai hidup.



Pikirkan Kembali Kondisi Pekerjaanmu

Pikirkan kembali mengapa kamu ingin segera berganti pekerjaan.  Apakah karena kurang puasnya terhadap pekerjaan saat ini atau karena tidak adanya kesempatan untuk berkembang? Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebabnya kamu bisa mulai untuk memikirkan solusinya.
Berdiskusi dengan rekan kerja yang kamu percaya atau dengan bos juga bisa dilakukan, siapa tahu mereka mempunyai solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi. Selain itu, dengan berdiskusi, kamu bisa melihat masalah dari sudut pandang berbeda yang tidak kamu pikirkan selama ini,
Rekomendasi Untuk Anda × +
Loading...