Contoh Surat Resign (Pengunduran Diri) yang Baik dan Benar - INFO LOWONGAN KERJA

Contoh Surat Resign (Pengunduran Diri) yang Baik dan Benar

Contoh Surat Resign / Pengunduran Diri – Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas secara lengkap mengenai surat pernyataan yang baik dan benar, dan pada kesempatan ini, kita akan membahas jenis surat lainnya yang tak kalah diperlukan, yakni surat resign atau pengunduran diri dari pekerjaan.
Contoh surat pengunduran diri adalah jenis surat yang banyak diperlukan saat ini, baik di kantor ia bekerja maupun di sekolah-sekolah juga organisasi tempat dia berkecimpung selama ini, biasanya surat ini dibuat ketika akan mengembangkan kemampuan dan ilmunya di tempat lain atau juga bisa jadi karena sudah tidak cocok dengan tempatnya yang sekarang dan ingin mencari suasana baru.
Nah, jika ingin resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan dengan cara terhormat dan sopan, maka Anda perlu membuat surat pengunduran diri kerja. ini penting, bukan hanya sekadar formalitas tetapi juga sebuah adab yang baik yang perlu dilakukan oleh seorang pegawai, pejabat, guru dan sebagainya.
Di bawah ini kami memberikan contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar untuk berbagai tempat dan posisi. Namun sebelum itu, tak lupa kami menyertakan uraian apa tujuan dan manfaatnya surat tersebut dibuat. Apa pentingnya?


Manfaat/ Tujuan Surat Resign


Surat pengunduran diri kerja atau surat resign adalah sebuah jenis surat resmi yang isinya menyampaikan permohonan kepada atasan untuk berhenti dari pekerjaan. Ketika mengajukan resign, kita harus memberikan alasan yang masuk akal dan logis
Dan yang paling utama adalah tidak menyinggung perusahaan atas keputusan Anda tersebut, walaupun mungkin sebenarnya keputusan Anda untuk resign adalah karena perusahaan Anda tersebut tidak cukup memberikan harapan-harapan pegawai.
Dengan membuat surat resign, And akan mendapatkan manfaat sebagai berikut;
1. Anda akan terlihat lebih terhormat dan profesional
Setiap keputusan yang Anda ambil harus dibarengi dengan adab dan nilai-nilai kesopanan, jangan pergi menghilang begitu saja. Apalagi dalam hal dunia kerja, ada berbagai peraturan dan etika perusahaan yang harus Anda taati.
Ketika Anda mengundurkan diri dengan cara yang baik, secara resmi, maka perusahaan akan menilai Anda sebagai pribadi yang bertanggung jawab, terhormat serta mempunyai tata krama. Beda halnya jika Anda minggat dari perusahaan tempat Anda bekerja tanpa surat pengunduran diri aliah langsung kabur.
2. Perusahaan Akan memiliki kesempatan untuk mencari pengganti untuk mengisi posisi yang Anda tinggalkan
Surat resign atau surat pengunduran diri kerja diajukan biasanya sebelum waktu Anda mengundurkan diri. Contohnya saja, Anda ingin resign pada tanggal 20 Agustus 2017, maka sebelum tanggal tersebut, Anda telah mengajukan surat pengunduran diri.
Hal itu perlu Anda lakukan untuk menghargai tempat Anda bekerja, tugas-tugas Anda selama ini tidak akan terbengkalai dan meninggalkan kesan buruk kepada diri Anda.
Jika Anda berniat mengundurkan diri dari pekerjaan (resign), berikut ini kami berikan contoh surat resign dengan berbagai jenis posisi; ada contoh surat resign kerja, resign hotel, pengunduran diri organisasi, resign bank, perusahaan, alfamart, dengan berbagai alasan yang baik dan sopan serta resmi.

Contoh Surat Resign Kerja 

Magetan, 03 Agustus 2017
Kepada
Yth. Pimpinan
PT. Nusa Bangsa Jaya
Magetan
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Dian Sastro Wijaya Kusuma
Alamat: Jln. Persatuan raya Magetan Sejuk Alami no. 13 Magetan
Jabatan: Sekretaris
Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan dari jabatan dan perusahaan Ibu, terhitung pada tanggal 05 Agustus 2017.
Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sebab perusahaan Anda telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan bekerja secara profesional. Saya juga menghaturkan terima kasih atas bimbingan yang Anda berikan selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Saya juga memohon maaf karena tidak bisa lagi menjadi bagian perusahaan Ibu. Saya berharap dan berdoa semoga perusahaan yang Ibu pimpin semakin maju dan berkembang.
Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari siapa pun.
Tebusan: Bagian Informasi dan Kesekretariatan
Kabag. IT Support

Hormat saya,
Dian Sastro Wijaya Kusuma

Rekomendasi Untuk Anda × +
Loading...