Melihat dari keadaan saat ini, banyak orang-orang yang masih mencari pekerjaan dan belum mendapatkanya. Apalagi ditambah dengan mahasiswa yang baru lulus menjalani masa pendidikannya. Oleh sebab itu minat masyarakat mencari pekerjaan tidak akan pernah surut. Sebagai seorang rekruter, ini menjadi sebuah kemudahan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Untuk itu rekruter dapat membuat iklan lowongan kerja yang kreatif demi mendapatkan perhatian dan ketertarikan calon kandidat.
Anda tidak perlu binggung untuk membuat iklan lowongan kerja yang kreatif, strategi dibawah ini bisa menjadi referensi Anda untuk membuat iklan lowongan kerja yang menarik perhatian kandidat:
Menyampaikan Keuntungan yang Didapat Oleh Karyawan
Ketika Anda sedang membuat iklan lowongan kerja, pastikan Anda menyampaikan keuntungan yang didapat oleh karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. sampaikan keuntungan tersebut secara jelas. Seperti, fasilitas yang akan didapatkan jika bekerja di perusahaan, jam kerja yang lebih fleksibel, dan lingkungan kerja yang nyaman. Hal tersebut akan menjadi salah satu faktor pendukung kandidat melamar diperusahaan Anda.
Menyisipkan Pesan CEO
Anda bisa menyisipkan pesan inspiratif dari CEO perusahaan pada iklan lowongan kerja yang akan di publish, CEO bisa menyampaikan tentang perjalanan karir atau kekuatan perusahaan yang menjadi sebuah keunggulan yang membedakan perusahaan Anda dengan perusahaan sejenis. Pesan singkat dari CEO tersebut bisa menjadi motivasi untuk calon kandidat yang akan melamar di perusahaan Anda.
Video Office Tour
Untuk menjaring minat calon kandidat, Anda bisa membuat sebuah video mengenai perusahaan Anda. Anda bisa menyoroti fasilitas-fasilitas perusahaan yang bisa digunakan oleh karyawan. Dan Anda juga bisa menyoroti bagaimana budaya dan lingkungan kerja yang menyenangkan di perusahan Anda. Hal ini merupakan sebuah cara kreatif untuk iklan lowongan kerja, sehingga membuat kandidat berlomba-lomba untuk melamar pada perusahaan Anda.
Membuat Testimoni Dari Karyawan
Strategi selanjutnya adalah membuat testimoni dari karyawan yang telah bekerja di perusahaan Anda. Anda bisa meminta kesan dan suka duka selama bekerja di perusahaan. Dengan demikian, calon kandidat bisa membayangkan tentang bagaimana budaya dan suasana kerja di perusahaan Anda.
Sebagai seorang rekruter pada era mpdern ini jangan sampai Anda membuat iklan lowongan kerja yang monoton. Anda harus menunjukan perusahaan Anda adalah sebuah tempat kerja yang mempunyai kualitas.
Jadilah rekruter kreatif yang tak pernah berhenti mempelajari hal-hal baru. Karena kreativitas adalah kekuatan yang akan mendukung kemajuan sebuah perusahaan.